Ketua               : KEPALA DINAS KESEHATAN SIMALUNGUN

Wakil Ketua     : Kepala Puskesmas Rambung Merah

Anggota           :

  1. Kepala Puskesmas Dolok Pardamean
  2. Tarista Purba
  3. Rosman Saragih
  4. Seriwati Purba
NOKEGIATANTUJUANSASARANMETODEWAKTUKETERANGAN
1Pemberian vitamin A.Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare. Membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap. Mencegah kelainan pada sel–sel epitel termasukselaput lender mata.Anak umur 3 s/d 5 tahun / Anak PAUDPemberian                      imunisasi vitamin A.Februari dan AgustusDi    Posyandu dan Sekolah PAUD.
2Pelayanan Posyandu.Pemantauan Pertumbuhan Balita.Anak umur 3 s/d 5 tahun / Anak PAUDPenimbangan                 beratbadan      dan                tinggi badan.Setiap bulan sekali, Januari s/d DesemberDi Posyandu.
3Penyuluhan Kesehatan.Memampukan Masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan mereka. Menciptakan suatu keadaan, yakni perilaku dan lingkungan yang kondusif bagikesehatanAnak umur 3 s/d 5 tahun / Anak PAUDMedia lembar balik, leaflet, dan poster3-6 kali/Minggu selama bulan Januari s/d DesemberDi    Posyandu       atau Sekolah PAUD.
4Screening Kesehatan.Salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan pesertadidik.Anak umur 3 s/d 5 tahun /Anak PAUDKuesioner KSPS dan formulir DDTK.AgustusDi    Posyandu        dan Sekolah PAUD.
5Pengukuran Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK).Kegiatan atau pemeriksaan yang bertujuan untuk menemukan secara dini adanya penyimpangan tumbuh kembang pada Balita danAnak.Anak umur 3 s/d 5 tahun /Anak PAUDMenggunakan alat timbang bayi, alat ukur            bayi,menggunakan kartu-E dan Microtois.Juni dan OktoberDi    Posyandu        dan Sekolah PAUD.
6Pemberian obat cacing.Mencegah stunting pada anak. Kondisi     stunting     ini            ditandaidengan pertumbuhan tinggi anak yang tidak sesuai dengan usianya.Anak umur 3 s/d 5 tahun /Anak PAUDUmur 3 tahun dosis 1 tablet albendazole 400mg.AgustusDi Posyandu.
7Edukasi Guru Tentang Pencegahan StuntingUntuk meningkatkan kapasitas Guru dan pengetahuan Guru dalam melaksanakan tugasnya, pemberian makanan tambahan bagi siswa PAUD di Lembaga.Anak umur 3 s/d 5 tahun /Anak PAUDSosialisasi.AgustusDilakukan      diPuskesmas atau Dinas Kesehatan.
8BIASMemberikan                          kekebalan                          pada tubuh.Anak umur 3 s/d 5 tahun Anak PAUDPemberian imunisasi.November dan DesemberDi Sekolah PAUD.

Loading